benefit of carrots. . .

Selasa, 01 Juni 2010


carrots ?? yaps..   wortell,, hhe_ merupakan buah iank terkenal karena kandungan beta karoten dan vitamin A ini,punya rasa iank seger dan manis. kalian tau,,, buah ini sangat disukai sama kelinci loh,, pantesan mata kelinci bagus-bagus,,ck ck ck ck.. di Indonesia buah ini memang jarang dikonsumsi oleh masyarakat, paling dimasak sebagai campuran sayur atau campuran steak. Kalo di Amerika nih, buah wortel sering diolah menjadi cake atau boluu,, ehhmm rasanya pastii nyummyy,, perlu di praktekan juga niii!!!!!
cara konsumsi buah ini angad bervariatif, bisa langsung dimakan, di masak sebagai campuran masakan ataupun dibuat jus wortel. (kalo saia se seringnya di jus + di campur apel dan tomat... mantabbb....hhehhe "))
Umumnya kita hanya tau kalo buah ini sangad bemanfaat wat mata kita, mengurangi minus, tapi jangan salah wortel ini punya manfaat lain juga loh, seperti :
  • Pelindung Kanker
 Beta karoten juga mengandung antioksidan yang merupakan senyawa iank mampu menetralkan molekul radikal bebas yang tidak stabil dari radiasi matahari dan pengaruh lingkungan buruk lainnya. Penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi worteltiap hari walau jumlahnya hanya sedikit dapat membantu mengurangi penyakit kanker paru-paru hingga 5o persen loh,,,, lumayan tuh..")
  • Atasi Hiper-Kolesterol
berdasarkan penelitian Robertson di Universitas Florida, mengkonsumsi wortel segar atau mentah sebanyak 200 gram sehari selama 3 minggu dapat mengurangi kadsr kolesterol darah sebesar 11 persen.. Nah wat iank punya kolesterol tinggi sangat dianjurkan nii
  • Menurunkan resiko Stroke
aktivitas antioksidan pada beta karoten dapat menghambat kolesterol agar tidak bersifat racun dan mencegah terbentuknyaplak pada pembuluh darah. Penelitian di Harvard, US yang dilakukan hampir 90 ribu perawat perempuan selama 8 tahun mengungkap bahwa mengkonsumsi wortel sedikitnya 5 hari setiap minggu bisa menurunkan resiko terkena stroke hingga 68 persen dibandingkan makan wortel satu kali dalam sebulan.

wew,,, kalo begitu kita jadi tau ni,,, kalo si wortel ini punya banyakkk manfaat. OK ! Mulai sekarang ubah kebiasaan kita wat rajin konsumsi wortel biar ga nyesel besoknya. ehmm.. oia,, kalo ga coba deh tambahkan wortel pada makanan kamu atau jadiin masker wat wajah kamu, dijamin deh kulit kamu bisa lebih halus.
Ternyata....selain harganya murah buah ini punya banyak manfaatnya iah,,, ga rugi deh wat beli atau konsumsi buah ini..

hhe hhe

by : gadis magazine

0 komentar:

Posting Komentar

icetea_blog Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino