Robert M Metcalf

Jumat, 18 Juni 2010

Biografi
Nama : Robert M. Metcalfe
Lahir : tahun1.946 di Brooklyn, New York
Kebangsaan : Amerika Serikat
Penemuan : Ethernet pada tahun 1973(Protokol LAN yang ditunjuk oleh Matcalfe pada tahun 1973)
Ethernet adalah jaringan komputer berbasis teknologi frame untuk jaringan area lokal (LAN). It defines wiring and signaling for the physical layer, and frame formats and protocols for the media access control. Ini mendefinisikan kabel dan sinyal untuk lapisan fisik, dan format kerangka dan protokol untuk kontrol akses media. Ethernet, turns PCs into communication tools by linking them together. Ethernet, mengubah PC menjadi alat komunikasi dengan menghubungkan mereka bersama-sama.
Paten : membagi saham empat paten untuk Ethernet
Lembaga : MIT , PARC Xerox , 3Com
Almamater : MIT , Universitas Harvard
Doktor penasehat : Jeffrey P. Buzen
Terkenal karena : penemuan Ethernet

Penghargaan : National Medal of Technology , IEEE Medal of Honor , Alexander Graham Bell Medali IEEE , ACM Grace Murray Hopper Award , Komputer Fellow Awards Museum Sejarah .
Robert M. Metcalf adalah mantan anggota fakultas dari The Institut Seni Dayton. Dia dan Gertrude istrinya bertanggung jawab untuk koleksi slide jendela kaca patri dari Perancis dan Jerman, difoto pada tahun 1937 dan 1939 itu. Ini latar belakang profesional mereka dan kerja sama tim, masing-masing dengan tugas tertentu, datang bersama-sama untuk menyelesaikan proyek ini sangat menarik, yang membuatnya berhasil.
Robert Metcalfe membutuhkan sesuatu yang cepat, bisa menghubungkan ratusan komputer dan span seluruh bangunan, Sesuatu seperti jaringan area lokal, yang Metcalfe dikembangkan dalam bentuk dasar pada tahun 1973 dan disebut Ethernet. Ethernet asli dikirim kira-kira ayat data melalui kabel koaksial tebal pada jarak satu kilometer
Selain menjadi visioner teknologi legendaris dan banyak orang dikreditkan dengan memiliki menemukan Ethernet, Metcalfe juga kolumnis untuk adik publikasi PC World InfoWorld. Dan itu dalam kolom yang yang Metcalfe membuat apa yang pasti komentar yang paling disesalkan dalam karirnya, memang, ia bahkan berjanji untuk makan kata-katanya jika ramalan itu ternyata salah.

Kontribusi :
Penemuan Metcalfe dalam dunia jaringan sangat berpengeruh dan menjadi suatu hal yang penting. Tanpa suatu protocol atau Ethernet mungkin pengaturan jaringan sampai sekarang belum bisa seefisieen sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

icetea_blog Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino